Hari ini batas terakhir Gabung Kartu Prakerja Gelombang 17 - Ismed Share

Senin, 07 Juni 2021

Hari ini batas terakhir Gabung Kartu Prakerja Gelombang 17


Halloo sahabat Ismed berbagi - Gelombang prakerja gelombang 17 akan ditutup hari ini tanggal 7 Juni 2021, bagi kalian yang belum bergabung atau belum mendaftar segera lakukan pendaftaran program prakerja gelombang 17

Seperti kita ketahui bersama gelombang ke 17 prakerja dibuka selama 2 hari yaitu mulai tanggal 5-7 Juni 2021 yang di umumkan melalui laman instagram prakerja.go.id

Daftar isi


Apa itu Program Prakerja? 

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil. 

Program ini didesain sebagai sebuah produk dan dikemas sedemikian rupa oleh pemerintah agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta dalam memberi pelatihan. 

Jalan digital melalui marketplace dipilih untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih dan memberi evaluasi. Hanya dengan cara ini, produk bisa terus diperbaiki, tumbuh dan relevan. Menggandeng pelaku usaha swasta, program ini adalah wujud kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat dengan semangat gotong royong demi SDM unggul, Indonesia maju dimana peserta di bekali modal untuk membeli pelatihan oleh pemerintah senilai 1jt.

Nanti saldo yang diberikan peserta bisa membeli beberapa pelatihan di marketplace yang sudah disedia diantaranya, tokopidea, buka lapak dan masih banyak lainnyanya. 

Tujuan Kartu Prakerja


Program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Cara Buat Akun

Bagi kalian yang belum membuat akun sama sekali bertikut caranya :
ㅤㅤ
Kunjungi situs resmi program Prakerja hanya di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja.

Pastikan email yang kamu pakai masih aktif. 
1. Masukkan email dan password kamu, lalu klik Daftar.
2. Kamu akan menerima notifikasi via email.
3. Selanjutnya buka email kamu dan lakukan verifikasi yang telah dikirimkan via email.
4. Pendaftaran berhasil. Selamat, kamu telah berhasil membuat akun Kartu Prakerja!
ㅤㅤ
Bagi Sobat yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik "Gabung" ke Gelombang 17 agar dapat masuk ke tahap seleksi.
ㅤㅤ
Sebelum mengikuti seleksi, pastikan kamu:
1. Warga Negara Indonesia
2. Berusia di atas 18 tahun
3. Tidak sedang sekolah/kuliah
ㅤㅤ

Cara ikut seleksi:

1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer sahabat ismedshare.online 
2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pembuatan akun
4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka
6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS
ㅤㅤ
semoga bermanfaat bagi yang belum tahu informaai ini.. 
Comments