PENIPUAN SUBSIDI PULSA 200RB & KUOTA 75GB DARI KEMENDIKBUD - Ismed Share

Jumat, 02 April 2021

PENIPUAN SUBSIDI PULSA 200RB & KUOTA 75GB DARI KEMENDIKBUD

Ismed Share - Maraknya bantuan dari pemerintah selama pandemi ini membuat oknum-oknum yang ingin mencari ke untungan dari mareka pengguna internet awam/pasif juga semakin marak.
Dimana mareka membuat situs web tertentu dengan mengiming-iming pengunjungnya dengan tawaran pulsa gratis, internet gratis, dan lain sebagainya.

Jika diperhatikan dari gambar diatas sebenarnya komentar yang ada dibawah itu juga merupakan palsu, itu bukan akun  facebook asli yang berkomentar bisa kalian buktikan jika kalian tidak percaya. 

Setelah pemerintah berhasil memblokir situs tidak bertanggung jawab yang menawarkan bantuan  BPJS Palsu dari pemerintah, kini hadir lagi situs yang menawarkan kuota dan pulsa gratia bagi pengunjungnya, dimana setiap pengunjung yang ingin mendapatkan paket yang mereka tawar, maka setiap pengunjung diwajibkan membagikan link tersebut ke 5 Group Whatsapp atau ke 20 pengguna Whatsapp dan juga ke Facebook.

Ini sebenarnya mareka bertujuan agar menambahkan trafik pengunjung kesitus mareka semata, dengan melakukan cara seperti ini maka pemilik situs akan dengan sangat mudah mendatangkan pengunjung ke situs mareka & pemilik situs akan mendapatkan manfaat diantaranya, No Handphone, email, Facebook dan lain sebagainya.

Jadi hati-hati bilanada yang menawarkan bantuan Gratis baik itu, Prakerja, PKH, Kuota Internet Gratis, Pulsa Gratis dan lain sebagainya.

Untuk menghindari penipuan sebenarnya kita sangatlah mudah menanda situs web dari pemerintah, karena pemerintah menggunakan domain dengan ekstensi dot GO dot ID  (.go.id), dot ORG (.org), dot CO dot ID (.co.id) inilah beberapa domain yang sering pemerintah gunakan.

Jadi jangan mudah tertipu dengan situs yang menggunakan domain .online,.id,.xlm dan lain sebagainya. 
Comments