5 Cara Melaporkan Gangguan & Keluhan Listrik - Ismed Share

Selasa, 06 April 2021

5 Cara Melaporkan Gangguan & Keluhan Listrik

Bagi anda pengguna listrik atau pelanggan PLN yang belum tahu cara melaporkan gangguan Padam listrik di rumah Anda berikut akan kita bahas Bagaimana cara melapor gangguan listrik yang ada di rumah Anda ataupun padam meluas? 
Listrik saat ini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia dimana listrik saat ini merupakan kebutuhan utama bagi kita semua didunia ini baik dalam melakukan kegiatan memasak sehari-hari, pertanian, perikanan dan peternakan. 



Saat ini hampir semua aktifitas yang dilakukan dalam dunia usaha memerlukan listrik apalagi bagi kita yang menggunakan bahan elektronik dalam keperluan sehari - hari. 

Berikut ini akan kita bahas Cara melakukan pelaporan Listrik Padam 



1. Virtual Chat
menggunakan virtual Chatting di mana kita bisa mengakses di link https://chat123.pln.co.id/ yang nantinya akan diminta memasukkan data kita berupa Nama, No Hp, Email, Id Pelanggan (idpel), dan pesan serta mengisi kode keamanan berupa pertanyaan. 
Setelah melakukan pengiriman nanti kita akan menunggu jawaban dari bot yang ada di Virtual Chat PLN ini, jadi jangan langsung ditutup halaman Virtual chatnya karena kita mau nunggu balasan di mana nanti akan ditanyakan kembali data-data kita dan apa masalahnya. 



2. CALL CENTER 123
Cara yang kedua yaitu dengan cara menelpon layanan command center 123 dengan cara menekan kode area dan 123 (021123) nanti disana akan dipandu untuk menekan angka satu dan diminta untuk memasukkan ID pelanggan anda dan anda akan tersambung dengan customer servicenya.
3. MENGGUNAKAN FACEBOOK
PLN juga menerima pengaduan pemadaman melalui Facebook Jadi anda tinggal masuk ke Facebook PLN 123 di  https://m.facebook.com/pln123indo/ dan nanti disana anda akan melaporkan gangguan yang terjadi nanti akan diteruskan oleh pihak admin Facebook kepada petugas yang ada di posko-posko tertentu di wilayah anda
4. APLIKASI PLN MOBILE
Cara paling mudah melaporkan gangguan PLN yaitu melalui aplikasi PLN mobile di mana Setelah anda melakukan pendaftaran akun melalui PLN mobile di sana nanti ada menu yang namanya pengaduan melalui ini kita bisa melakukan pengaduan dan keluhan lainnya jadi sangat mudah bukan. 

Aplikasinya bisa download di PlayStore
Cara penggunakan baca disini Bagaimana Mendaftar PLN MOBILE  dan Bagaimana cara Membuat Pelaporan & Pengaduan pelanggan Melalui PLN Mobile 


5. DATANG KE KANTOR PLN
Cara terakhir yaitu cara dimana kita harus keluar rumah dan membutuhkan waktu dan tenaga yaitu mendatangi langsung ke kantor unit layanan pelanggan terdekat di daerah kamu yang nantinya kita akan diarahkan oleh satpam disana. 

Itulah 5 Cara melakukan Pelaporan & Keluhan Pelanggan PLN jika ada padam Listrik di rumah atau daerah kamu, semoga bermanfaat dan jangan lupa dibagikan buat yang lain yang belum tahu. 

Comments