Pengguna Android mengeluh - Ismed Share

Kamis, 25 Maret 2021

Pengguna Android mengeluh



Dilansirkan dari web KOMPAS. com- Awal minggu ini, beberapa pengguna Android mengeluhkan bermacam aplikasi di perangkatnya hadapi error serta crash, tercantum di Indonesia. Aplikasi yang dilaporkan terdampak tercantum Gmail, Facebook, Amazon, Dana, Shopee, Line, serta sebagainya.
Hambatan itu rupanya diakibatkan oleh aplikasi Android System WebView yang merupakan komponen aplikasi bawaan di perangkat- perangkat Android.

Google saat ini sudah mengembangkan aplikasinya melalui pembaharuan, sebenarnya apa sih fungsi WebView serta apa peranannya di Android?

WebView membolehkan pengembang aplikasi buat bisa menunjukkan konten dari halaman website secara langsung di dalam aplikasi.

Misalnya, kalau kita membuka Gmail, pengguna dapat melaksanakannya dengan 2 metode. Awal dengan mengakses Gmail. com di browser. Metode kedua yakni dengan membuka aplikasi.

Nah, aplikasi Gmail di Android ini menyertakan WebView dalam tata posisinya sehingga pengguna dapat mengakses konten Gmail yang sama dengan yang terdapat di taman website.

Tidak hanya buat menunjukkan konten, WebView pula bisa dimanfaatkan pengembang buat meningkatkan guna browser ke aplikasinya sehingga dapat membukalaman website serta mengeksekusi JavaScript seperti peramban.

" Kamu bisa merancang taman website yang disesuaikan buat fitur Android, kemudian mempraktikkan WebView di aplikasi Android Kamu yang muat taman website," tulis uraian tentang WebView di web pengembang Android.

Sebelumnya digabung, saat ini dipisah

WebView awal mulanya jadi satu dengan sistem pembedahan Android. Walhasil pembaruan komponen aplikasi cuma hendak diperbarui bertepatan dengan luncurkan terkini dari sistem operasinya.

Tetapi, Google sebagai pengembang Android mengganti skema ini. Kala merilis Android 5, Google memisahkan komponen WebView dari sistem pembedahan inti.

Dengan demikian, pembaruan WebView bisa langsung didistribusikan lewat toko aplikasi Google Play, tidak wajib menunggu supaya berbarengan dengan pembaharuan sistem pembedahan 
Comments